Dapatkan informasti tentang cara merawat dan mengatasi rambut rontok secara alami disini.

Senin, 01 Desember 2014

5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok


5 cara alami mengatasi rambut rontok

Mengatasi masalah rambut rontok tidak mudah. Kamu bisa mencoba beberapa cara alami mengatasi rambut rontok tanpa harus ke salon dan memakan biaya cukup mahal. Mau mencobanya? Berikut ini adalah 5 cara alami mengatasi rambut rontok yang kami kutip dari Aktualpost.com

1. Antioksidan
Gunakan teh hijau hangat (dua kantung teh) pada kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam dan bersihkan dengan sampo. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan serta mempercepat pertumbuhan rambut.

2. Jus alami
Anda dapat menggunakan jus bawang putih, jus bawang merah ataupun jus jahe guna mengatasi kerontokan. Usapkan pada kulit kepala pada malam hari. Biarkan semalaman dan bilaslah rambut Anda di pagi hari.

3. Perawatan dengan minyak alami
Gunakan aneka minyak alami seperti minyak kelapa, olive oil, atau canola oil. Hangatkan minyak dan usap ke kulit kepala Anda secara perlahan. Gunakan shower cap dan biarkan selama satu jam sebelum membersihkannya dengan sampo.

4. Lakukan pemijatan kepala
Pijatlah kulit kepala Anda selama beberapa menit setiap hari. Hal ini dapat membantu menstimulasi sirkulasi peredaran darah di kepala yang membuat folikel rambut tetap aktif. Pemijatan dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa tetesan lavender atau minyak esensial lainnya.


5. Melakukan meditasi
Percaya atau tidak, kebanyakan orang mengalami kerontokan akibat stress dan tekanan. Meditasi dapat membantu mengurangi stress dan tekanan sekaligus menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami yang bisa kamu coba dirumah tanpa memakan biaya yang sangat mahal. Semoga berhasil

5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar